Kamis, 23 September 2010

Sesaat kuterhenyak. 
Apa sebenarnya tujuan kedatanganku ke sini? Untuk belajar kan? Lantas, apa saja yang telah aku lakukan selama lebih dari sepekan ini? Aku hanya berleha-leha, berteman dengan kemalasanku. Lagi. Betapa meruginya diriku meninggalkan kewajiban terbesarku untuk mengurus keluarga dan ke sini, lalu Aku hanya tinggal bersantai menikmati kesendirianku.
Ingat! Banyak sekali janji-janji yang terucap maupun hanya terpatri di hati bahwa Aku akan memanfaatkan kesempatan sekolah ini untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih, ilmu yang tidak mungkin kudapatkan di tempat kerja, dan peluang untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi.
Sekali lagi ini semua berkaitan dengan endurance. Ketahanan. Ini juga menyangkut konsistensiku.
Mengingat suamiku yang bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhanku dan anakku, orang tua yang sementara menggantikan posisiku mengurus buah hati tersayangku, teman-teman di kantor yang bekerja lebih keras untuk mengisi kekosongan yang Aku tinggalkan.
Aku tidak boleh begini. Yang berlalu biar berlalu. Mulai sekarang Aku harus mulai lagi memperbaiki diri. Niat. Konsistensi. Kesadaran.
Bismillah...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar